Pest Academy 2017

Pest Academy 2017

Industri pengendalian hama di Indonesia memiliki potensi pasar yang cukup besar. Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI), Boyke Arie Pahlevi meng ungkapkan, perputaran bisnis pengenda lian hama saat ini men capai sekitar Rp 2 triliun per tahunnya.

“Tercatat, saat ini se dikitnya ada 700 perusahaan lokal dan besarnya pasar pengendalian hama Indonesia tidak luput dari perhatian perusahaan asing untuk berlomba-lomba menangkap peluang ini,” ujar Boyke di sela-sela Pameran Pest Academy 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (18/10).

Sebanyak 90% dari sektor swasta meng gunakan jasa pengendalian hama, bukan hanya agribisnis, tetapi juga di lingkungan industri secara umum. Melalui Pest Academy, ia berharap, para pelaku usaha pengendalian hama di Indonesia menjadi lebih profe sional dengan menerapkan teknologi paling mutakhir.

Sementara Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Muhamad Subuh menilai, perkembangan industri pengendalian hama di Indonesia sudah cukup baik. Pelaku usaha pengendalian hama di Indonesia sudah menjalankan konsep metode pengendalian hama terkini, yakni Integrated Pest Management (IPM). “Kita mendukung Pest Academy 2017.

Ini adalah wadah untuk memperluas pengetahuan dan perkembangan terbaru dalam industri pengendalian hama yang lebih aman,” pungkas Muhamad Subuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *