Categories
Agribisnis

Simposium Nasional dan Bedah Buku Cabai

Dalam rangka memperingati Hari Pa – ngan Sedunia, PT Indofood Sukses Mak – mur Tbk (Indofood) menyelenggarakan Simposium Nasional dan Bedah Buku Cabai “Potensi Pengembangan Agrobisnis dan Agroindustri Cabai”, di Jakarta, Rabu (18/10).

Simposium Nasional ini berfokus mencari solusi tepat sasaran dan nyata dalam menekan fluktuasi harga cabai. Khususnya, melalui pengembangan agribisnis dan agroindustri cabai. Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang mengatakan, kegiatan ini merupakan pengembangan dari Program Indofood Riset Nugraha (IRN), program Corporate Social Responsi – bility Indofood yang memberikan bantuan dana penelitian bidang pangan bagi mahasiswa S1. “Ini sebagai kontribusi Indofood terhadap persoalan pangan nasional,” ujarnya.

Ketua Tim Pakar IRN, Prof. Dr. FG Winarno menambahkan, kondisi pasokan cabai segar yang sering tidak sesuai dengan permintaan masyarakat. Sehingga fluktuasi harga tak bisa dihindari. “Cabai termasuk komoditi yang cepat mengalami kerusakan sehingga perlu penanganan pasca panen yang tepat. Sementara di Indonesia belum ada perkebunan skala besar yang dapat menjamin stok cabai nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *